Memanjakan Keluarga di Pantai Batu Karas

ADA pesona lain akhir pekan jika berkunjung ke wilayah Cijulang. Cijulang (Pangandaran) bukan hanya menyajikan keindahan Cukang Taneuh atau yang lebih dikenal dengan Green Canyon. Ada destinasi yang tak kalah asyiknya dan menawan untuk dikunjungi. Pantai Batu Karas dan Pantai Batu Hiu jawabannya.

AWAN berarakan di langit biru Pantai Batu Karang - Prakoso Bhairawa Putera
Pantai Batu Karas masih berada di kecamatan Cijulang. Potensi unggulan yang satu ini kondisinya semakin tertata dengan apik. Para penduduk dan pedagang yang cukup banyak jumlahnya mulai peduli dan sadar. Kebersihan yang selama ini dikeluhkan wisatawan kini tidak dirisaukan lagi.

Pantai ini sebenarnya menyajikan pesona yang luar biasa. Keunikan mulai terlihat, jika kita pada umumnya berwisata ke pantai maka pemandangan pantai berbentuk garis lurus sudah sangat biasa.

Nah, di destinasi ini terlihat istimewa dengan dilindungi dua perbukitan kecil yang membentuk garis pantai seperti setengah lingkaran. Tak cukup disitu saja, pantai menyajikan keasyikan tersendiri dengan ombaknya yang bersahabat, dengan hamparan pasir dan langit biru membuat nyaman untuk aktivitas renang bersama keluarga, surfing dan juga sekedar bersantai menikmati keceriaan akhir pekan. Jaraknya pun tidak terlalu jauh dari Pangandaran, yaitu sekitar 34 kilo meter saja atau hanya dengan menempuh perjalanan sekitar 1 jam saja kita dapat menikmati keindahan Pantai Batu Karas.

Publikasi Pikiran Rakyat, 5 Februari 2010
Wisatawan domestik dan asing sangat menyukai destinasi ini, terutama bagi para penggila olahraga papan selancar. Keberadaan tebing di sisi kanan pantai menciptakan jalur ombak yang panjang sehingga cocok untuk olahraga air ini. Ombaknyapun tidak terlalu ekstrim, sehingga nyaman untuk peselancar pemula. Jika kita tertarik untuk mencoba, maka pelatih profesional siap membantu. Mereka hanya menarik bayaran sekitar Rp. 150.000,- untuk satu jam, dan perlu diingat biaya tersebut belum termasuk sewa papan selancar yang harganya Rp. 75.000,-.

Di kawasan pantai pun kita dapat menyewa beberapa fasilitas seperti banana boat dimana tiap orang akan dikenakan tarif tidak lebih dari Rp. 45.000,- dan untuk anak-anak serta orang dewasa yang memerlukan ban berenang, maka disediakan penyewaan dengan membayar sekitar Rp. 5.000,- hingga Rp. 10.000,- tergantung ukuran ban.

Untuk pengunjung yang membutuhkan ketenangan dan suasana nyaman dengan memandangi lautan, tidak perlu khawatir, sisi lain kawasan pantai memberikan suasana yang tidak kalah menarik, jika berjalan menuju perbukitan kecil maka hamparan laut lepas dengan birunya air terlihat jelas. Bahkan ombak putih yang pecah di bebatuan karang dapat mengobati kejenuhan aktivitas harian. Suasana di perbukitan ini semakin nyaman dengan banyaknya pohon-pohon yang menaungi sehingga terasa lebih sejuk.

Nah, tidak salah jika pilihan akhir pekan kali ini dengan memanjakan diri bersama anggota keluarga di Pantai Batu Karas, dan setelah berlibur, jangan lupa membeli buah tangan yang tersedia.**** (Prakoso B. Putera - Blogger dan Peminat Fotografi Wisata)

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More