Indonesia17: Mencari Kebanggaan Indonesia

“Hanya satu tanah air yang dapat disebut Tanah Airku. Ia berkembang dengan usaha, dan usaha itu ialah usahaku.”

Kalimat di atas adalah kalimat pembelaan Muhammad Hatta kepada majelis hakim di Den Haag, tahun 1928. Pada saat itu Hatta, 26 tahun, ditangkap karena kegiatan politiknya dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Kini, banyak yang sudah pesimistis terhadap keadaan Indonesia. Bagaimana tidak? Korupsi jadi budaya. Tiada perlindungan terhadap buruh dan tenaga kerja. Sekolah ambruk sementara tokoh politik sibuk berebut kekuasaan serta saling tuding.

Yahoo! percaya masih ada harapan untuk Indonesia. Memang tak mudah, mengutip kata Hatta, dan butuh usaha untuk membuat Indonesia kembali berkembang dan berprestasi.

Masih ada harapan. Masih banyak orang-orang yang berusaha keras untuk berprestasi. Dan orang-orang inilah yang akan membuat kita bangga menyebut diri sebagai orang Indonesia.

Indonesia17 adalah cara kita merayakan kemerdekaan Indonesia dengan memberikan penghargaan bagi mereka yang telah membuat perbedaan — baik dengan bekerja sendirian maupun berkelompok. Jadilah bagian dari kebanggaan Indonesia dengan ikut serta dalam

Syarat:
Memberikan kontribusi nyata dalam bidangnya dan bisa menjadi inspirasi bagi orang lain. Warga negara Indonesia berusia di bawah 40 tahun.

Masuk dalam delapan kategori di bawah ini:

Kata Segala sesuatu yang memberikan kontribusi dalam kecintaan terhadap bahasa Indonesia dan minat baca, serta menghasilkan karya yang memperkaya dunia sastra dan jurnalisme.
Seni Budaya Segala bentuk prestasi seni modern dan tradisional, usaha pelestarian dan pengembangan budaya.
Ilmu Mengajar dan menularkan pengetahuan pada semua bidang.
Olahraga Olahraga modern dan tradisional, menelurkan prestasi olahraga di dalam maupun luar negeri.
Bisnis Wirausaha, pemberdayaan ekonomi, usaha menjadi mandiri baik secara komunitas maupun individu.
Hijau Usaha cinta lingkungan, karya dan gerakan yang menjadikan dunia menjadi tempat yang lebih nyaman untuk dihuni.
Sains Penemuan, karya ilmiah, pencapaian prestasi dalam ilmu pengetahuan.
Internet Start-up dan karya Internet.


Adakah orang-orang ini di sekeliling Anda? Atau komunitas Anda punya cara unik untuk berkarya? Atau jangan-jangan, Anda sendiri orangnya? Beri tahu kami segera! Usulkan kandidat pilihan Anda kepada kami di email indonesia17@yahoo-inc.com paling lambat dua pekan dari sekarang.

Sertakan informasi berikut ini dalam email:

Nama (sesuai KTP)
Alamat dan nomor telepon
Nama Kandidat
Tempat, tanggal lahir kandidat
Kategori
Foto (tidak wajib)
Deskripsi singkat kenapa kandidat Anda layak memenangi Indonesia17
Website atau blog, akun media sosial (koprol, twitter, facebook)

Dengan mengirimkan usul, Anda telah menyetujui syarat dan ketentuan ini. Mari, usulkan inspirasimu untuk Indonesia!

Berikut adalah syarat dan kondisi dari kompetisi Indonesia17.

1. Warga Negara Indonesia, pria/ wanita dengan usia dibawah 40 tahun

2. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Yahoo! Southeast Asia Pte. Ltd. (Singapore Co. Reg. No. 199700735D), sebuah perusahaan yang didirikan di Singapura dan berkantor di 60 Anson Road #13-01 Mapletree Anson, Singapura 079914 (“Yahoo!”).

3. Dengan mengikuti kompetisi ini maka Anda menyetujui syarat dan ketentuan ini yang pada saat bersamaan mengikat antara Anda dan Yahoo! Partisipasi Anda dalam kompetisi ini adalah dalam pertimbangan Yahoo! untuk memperbolehkan Anda mengikuti kompetisi ini dan memberikan kesempatan kepada Anda untuk memenangkan hadiah.

4. Tidak diperlukan pembelian dalam bentuk apapun untuk mengikuti kompetisi ini. Tidak ada biaya yang dikenakan untuk mengikuti kompetisi ini selain biaya untuk mengakses Internet yang harus Anda tanggung bagaimanapun juga.

5. Anda harus berusia di atas 13 tahun dan adalah warga negara atau penduduk tetap Indonesia untuk mengikuti kompetisi ini dan menerima hadiah apabila Anda menang. Apabila Anda berusia di bawah 18 tahun, Anda harus memperoleh persetujuan dari orang tua untuk berpartisipasi dalam kompetisi ini. Dengan mengikuti kompetisi ini, Anda menyatakan dan menjamin bahwa Anda telah memperoleh persetujuan dari orang tua tersebut. Anda mengakui dan sepakat bahwa apabila Anda menang, kecakapan Anda untuk menerima hadiah akan bergantung pada apakah Anda telah memperoleh persetujuan orang tua sesuai dengan syarat dan ketentuan ini. Karyawan Yahoo! atau grup perusahaan Yahoo! atau agen yang terasosiasi dengan kompetisi ini tidak dapat mengikuti atau berpartisipasi dalam kompetisi ini. Peserta akan dianggap sebagai orang perorangan yang memiliki alamat email sebagaimana didaftarkan pada saat memasuki kompetisi ini. Setiap orang hanya diperbolehkan memasukkan satu data untuk mengikuti kompetisi ini.

6. Untuk dapat berpartisipasi, Anda harus memasukkan data sebagaimana diuraikan dalam halaman situs pendaftaran kompetisi http://id.berita.yahoo.com/indonesia17/ Pendaftaran harus diterima selambat-lambatnya pukul 2359 (Waktu Indonesia Bagian Barat) tanggal 15 Agustus 2011.

7. Peserta berpartisipasi dalam kompetisi ini dengan mengirimkan email ke indonesia17@yahoo-inc.com Keputusan Yahoo! adalah bersifat final dan tidak ada surat-menyurat yang akan ditanggapi atau dibuat oleh Yahoo!.

8. Segala upaya yang wajar akan dilakukan oleh Yahoo untuk menghubungi pemenang dan nama mereka juga akan diumumkan di http://id.berita.yahoo.com/indonesia17/ Apabila ada dari pemenang yang tidak dapat dihubungi dalam jangka waktu 2 hari setelah berakhirnya kompetisi ini, maka hadiah kompetisi tersebut akan diberikan kepada peserta lainnya berdasarkan kebijaksanaan Yahoo! secara mutlak.

9. Yahoo! tidak bertanggung jawab atas kegagalan pemenang untuk mengambil hadiahnya. Yahoo! dapat memberikan, mengalihkan atau membuang hadiah(-hadiah) atas kebijaksanaan Yahoo!.

10. (a) Informasi pribadi Anda akan digunakan oleh Yahoo! untuk menyelenggarakan kompetisi, partisipasi dalam pemberian hadiah dan sesuai dengan Kebijakan Privasi Yahoo! yang saat ini terdapat pada halaman situs http://info.yahoo.com/privacy/id/yahoo, dengan tunduk kepada ketentuan ini, yang merupakan tambahan dari Kebijakan Privasi.

11. (b) Apabila Anda adalah pemenang dari sebuah hadiah, Yahoo! dapat menggunakan informasi yang Anda berikan selama atau sesudah kompetisi ini untuk tujuan pemasaran atau promosi, termasuk menggunakan nama dan sejenisnya untuk mengumumkan pemenang secara on line sebagaimana dijelaskan pada nomor 9 di atas.

12. Anda setuju terhadap proses yang dilakukan oleh Yahoo! dan afiliasinya terhadap informasi pribadi Anda yang Anda berikan pada saat mengikuti kompetisi ini atau Anda berikan apabila berpartisipasi dalam penerimaan hadiah (termasuk dengan tidak terbatas pada informasi mengenai kesehatan fisik atau mental Anda, asal usul ras atau etnis, agama atau kepercayaan lainnya, orientasi seksual, pandangan politik, keanggotaan pada serikat buruh, sanksi pidana atau dugaan kegiatan pidana, yang mana yang sesuai) untuk tujuan dan sehubungan dengan hal-hal sebagaimana dijelaskan di atas atau dalam Kebijakan Privasi Yahoo! (termasuk keterbukaan informasi tersebut atau pengalihannya kepada yurisdiksi yang mungkin tidak memberikan perlindungan hukum yang sama dengan Singapura atau negara dimana Anda berada).

13. Selain sebagaimana dipersyaratkan oleh hukum yang berlaku, Yahoo! tidak bertanggung jawab atas setiap kehilangan atau kerugian yang ditimbulkan sehubungan dengan Anda mengikuti kompetisi ini, atau penyediaan atau lainnya atas setiap aspek dari pemberian hadiah atau setiap tindakan atau penghapusan atas setiap orang atau pihak dan setiap jaminan, persyaratan dan pernyataan (dalam bentuk apapun) yang tidak secara tegas diuraikan di dalam ketentuan dan syarat ini adalah dikesampingkan.

14. Yahoo! dapat mengakhiri syarat dan ketentuan, kompetisi dan setiap pemberian hadiah apabila Anda tidak mematuhi setiap syarat dan ketentuan ini atau tidak mungkin mematuhinya, apabila Yahoo! memutuskan secara mutlak untuk menarik kembali kompetisi sebelum pengumuman pemenang dilakukan atau sesudahnya apabila terjadi peristiwa diluar kendali Yahoo! secara wajar yang mencegah atau menghalangi Yahoo! atau perorangan atau pihak lainnya dalam menyediakan hadiah atau setiap aspek dari pemberian hadiah.

15. Anda setuju bahwa (kecuali dipersyaratkan lain oleh hukum yang berlaku) setiap hak yang Anda miliki berdasarkan hukum yang berlaku untuk melakukan pembatalan berakhir pada saat pemenang kompetisi diumumkan. Apabila sesudahnya Anda tidak dapat berpartisipasi dalam pemberian hadiah karena alasan diluar kendali Anda, Anda harus memberitahukan Yahoo! dan Yahoo! dapat memberikah hadiah tersebut kepada orang lain berdasarkan kebijaksanaan Yahoo! secara mutlak.



16. Anda tidak dapat mengalihkan atau memindahkan hak atau kewajiban Anda, atau mensubkontrakkan kewajiban Anda, berdasarkan syarat dan ketentuan ini, misalnya memberikan hadiah kepada orang lain, tanpa terlebih dahulu memperoleh persetujuan tertulis dari Yahoo!. Yahoo! dapat mengalihkan atau memindahkan hak dan kewajibannya atau mensubkontrakkan kewajibannya berdasarkan syarat dan ketentuan ini tanpa persetujuan anda.

17. Yahoo! atau pemegang lisensinya memegang dan mempunyai hak atas dan terhadap setiap halaman situs, dan setiap aspek kompetisi dan setiap hadiah, termasuk derivasi, pengembangan, modifikasi dan perbaikannya.

18. Syarat dan kondisi ini dan setiap instruksi dari Yahoo! merupakan seluruh perjanjian antara Anda dan Yahoo! dan mengesampingkan setiap perjanjian terdahulu yang telah dibuat antara Anda dan Yahoo! mengenai hal ini. Setiap kegagalan atau penundaan oleh Yahoo! dalam melaksanakan atau menerapkan atau pelaksanaan atau penerapan sebagian atas setiap hak atau ketentuan dari syarat dan ketentuan ini bukan merupakan pengesampingan dari hak atau ketentuan tersebut (atau pengesampingan pelaksanaan atau penerapan selanjutnya) atau hak atau ketentuan lainnya. Apabila setiap ketentuan dari syarat dan ketentuan ini dinyatakan tidak sah oleh pengadilan dengan yurisdiksi yang kompeten, para pihak sepakat bahwa pengadilan harus berusaha untuk mewujudkan maksud para pihak sebagaimana dikemukakan dalam ketentuan tersebut dan ketentuan-ketentuan lain di dalam syarat dan ketentuan ini akan tetap berlaku dan berkekuatan hukum secara penuh.

19. Syarat dan ketentuan ini dan setiap hal yang timbul dari atau sehubungan dengannya diatur oleh Hukum Singapura dan pengadilan Singapura akan mempunyai yurisdiksi ekslusif dalam hal terjadi sengketa.

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More