BEASISWA PENULISAN TUGAS AKHIR (SKRIPSI), ADAKAH???

TULISAN ini hadir karena adanya pertanyaan dari salah satu pengunjung blog yang ingin mengetahui tentang beasiswa penulisan tugas akhir terutamanya skripsi. 

Terus terang saya memang belum terlalu familiar dengan istilah beasiswa untuk skripsi, karena umumnya beasiswa penulisan akhir itu diberikan kepada mahasiswa S2 atau S3 yang sedang menyelesaikan tesis atau pun desertasi. Namun, setelah saya berusaha mencari-cari dari google maka saya menemukan beberapa informasi yang mungkin baik untuk di share di blog ini.

  1. Dinas Pendidikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta saat ini sedang membuka pendaftaran Bantuan Dana Pembinaan Mahasiswa Mahasiswa Tahun 2013. Salah satu programnya adalah pembinaan terhadap mahasiswa berprestasi tapi secara ekonomi kurang mampu dalam menyelesaikan tugas akhir. Persyaratan buka dilink berikut ini: Form Pendaftaran dan Persyaratan Pengajuan Beasiswa.
  2. Dalam rangkaian ulang tahun Mizan ke-30 ini, Mizan kembali meluncurkan program Beasiswa Mizan. Program ini telah menjadi tradisi lama Mizan. Namun dalam beberapa tahun terakhir sempat vakum. Pada era 90-an, beasiswa Mizan menjadi daya tarik tersendiri para mahasiswa tingkat akhir. Mereka berlomba untuk mendapatkan beasiswa ini karena sedikitnya tiga alasan. Pertama, tugas akhir mereka berkesempatan dinilai oleh penerbit dan dewan juri. Kedua, mereka akan mendapat dana bantuan penelitian, dan yang terakhir, karya tulis mereka berkesempatan untuk diterbitkan. Ada kesan umum bahwa yang mendapat beasiswa mizan, pastilah skripsinya berbobot, selengkapnya,...

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More