Diatas KRI Surabaya-591, Kasal Pimpin Peringatan Darma Samudera

suarasurabaya.net| Laksamana TNI SUPARNO Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Kasal) menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam upacara peringatan hari Darma Samudera yang berlangsung di atas Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) Surabaya-591 yang sedang berlayar di Selat Madura, Sabtu (15/01)

Upacara Hari Darma Samudera diperingati setiap tanggal 15 Januari. Momen ini merupakan wujud penghormatan terhadap para pahlawan laut yang telah gugur dalam pertempuran laut untuk membela dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia. Susunan peserta Upacara meliputi deputasi peleton perwira Tinggi (Pati), Peleton Pamen, Peleton Pama, Peleton Kadet AAL, Peleton Kowal, Peleton Bintara dan Tamtama, Pegawai Negeri Sipil, Pramuka Saka Bahari dan ibu-ibu Jalasenastri.

Usai upacara, SUPARNO melaksanakan tabur bunga di Selat Madura yang kemudian diikuti oleh seluruh peserta upacara. Hadir dalam acara tersebut antara lain Pangdam V/Brawijaya, para Pangkotama TNI AL, para asisten dan Kasatker di lingkungan Koarmatim.

Kasal juga memberikan tali asih kepada para mantan (Awak Buah Kapal) Republik Indonesia (RI) Macan Tutul. Mereka yang menerima tali asih itu antara lain, Peltu (Pur) SUHARMADJI, Pelda (Pur) ANDRIAN, Pelda (Pur) SUPARMAN, Pelda (Pur) SUKIRMAN, Pelda (Pur) TARMUDJI, Serma (Pur) SUKARNO, Serka (Pur) NYOMAN TOYA.

Menurut Letkol Laut YAYAN SUGIANA Kepala Dispenarmatim dalam rilisnya yang diterima suarasurabaya.net, Sabtu (15/01), dalam kesempatan yang sama, Kasal juga menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba karya tulis dalam rangka memperingati Hari TNI AL dan Hari Armada RI serta lomba penulisan artikel di media massa.

Untuk para pemenang lomba karya tulis kelompok TNI AL, juara pertama diraih oleh Kapten Laut (T) MEI EDDY PRAYITNO, S.T. dari Satlinlamil Jakarta; juara dua Kapten Laut (P) KRIDO SATRIO, sedangkan untuk juara tiga adalah Serka Mar M. SYAFRUDDIN, SH. Dari Dispen Kormar. Untuk kelompok umum juara satu diraih oleh PRAKOSO BHIRAWA PUTRA Mahasiswa Pasca Sarjana UI, juara dua R. ZAENAL PATAH Mahasiswa ITS, sedangkan juara tiga diraih oleh Dra. SRI ENDANG SUSATYAWATI guru SMPN Kalimanggis, Kuningan Jawa Barat. Untuk lomba penulisan artikel di media masa juara satu C. WAHYU HARIO PS dari wartawan Harian Kompas Jakarta.(git)


Teks Foto : 1. Laksamana TNI SUPARNO Kasal memimpin upacara peringatan hari Darma Samudera, 2. Laksamana TNI SUPARNO Kasal melakukan tabur bunga., Foto : Dispenarmatim.

Sumber: Suara Surabaya.net, 15 Januari 2011, 17:10:43| Laporan Agita Sukma Listyanti

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More