Kembali Ke KRI

ADA yang selalu membuat hati ini bahagia setiap melihat menatap laut biru dan tentramnya hati dengan hamparan seluas samudera. Setidaknya itu adalah gambaran ketika bersama-sama mahasiswa terpilih dalam Program Pelayaran Kebangsaan VI di tahun 2006 lalu. Pengalaman selama tidak lebih dari sembilan hari mengarungi lautan, mandi khatulistiwa, makan dan tidur ala tentara di KRI, dan semua cerita seru lainnya. Pernah terlintas dalam diri, kapan ya bisa kembali menikmati suasana semacam itu.

Alhamdulillah, di awal tahun 2011 ini doa itu terjawab. 14-15 Januari kemarin, saya bersama para pemenang lomba Karya Tulis Ilmiah dalam rangka Hari Dharma Samudera tingkat Nasional dan pemenang lomba penulisan artikel di media massa berkesempatan menikmati suasana kembali ke KRI, dan KRI Surabaya-591 adalah kapal yang menjadi perwujudan mimpi itu kembali.

Tidak tanggung-tanggung, kamar persinggahan malam itu diberikan sekelas kamar bagi PAMEN yang luar biasa nyaman. Walau hanya satu malam, tetapi cukup untuk menuntaskan kerinduan akan suasana di tahun 2006 lalu. Bukan hanya itu, selain berkesempatan berfoto bersama dengan Laksamana TNI SUPARNO selaku Kepala Staf Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (Kasal), rombongan juga berkesempatan untuk mengunjungi KRI DEWA RUCI menjadi kebanggan.

Sebelum Upacara, foto dulu di dek KRI Surabaya

Satu Malam mungkin terlalu singkat tetapi cukup untuk menuntaskan memori dan memberikan penyegaran otak setelah menyelesaikan tugas laporan penelitian di akhir tahun lalu, dan ujian semester di kampus. Setidaknya awal tahun ini dibuka dengan prestasi sebagai Pemenang 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah "Hari Dharma Samudera" kategori Umum tingkat Nasional. Tahun masih panjang,.masih banyak tugas dan kerja yang menjadi bagian dari perjalanan di tahun ini,..masih banyak target,..Semangat KOKO,..

0 komentar:

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More